PENUTUPAN APLIKASI e-STR TENAGA KESEHATAN DAN ELEKTRONIK SURAT TANDA REGISTRASI APOTEKER (ESTRA)



Sekretariat Konsil Tenaga Kesehatan Indonesia (KTKI) melalui Tim Kerja Registrasi telah melaksakan Pertemuan Rekonsiliasi dan Validasi Data STR di Hote Kristal, 26 April 2022.

Pertemuan ini bertujuan untuk percepatan proses validasi data STR oleh Validator Organisasi Profesi pada aplikasi e-STR dalam rangka penutupan aplikasi e-STR.

"Kegiatan percepatan validasi data STR rutin diselenggarakan agar dapat mempercepat proses penerbitan STR",ujar Ketua Tim Kerja Registrasi Tenaga Kesehatan, Sekretariat KTKI.

Sehubungan dengan adanya cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah dari tanggal 29 April – 6 Mei 2022, telah diterbitkan Pengumuman dari Ketua MTKI dan Ketua KFN Nomor DM.01.03/F.VII.2/ 0961 /2022 tentang Penutupan Aplikasi e-STR dan ESTRA dan akan dibuka kembali pada tanggal 9 Mei 2022.

"Melalui kegiatan Rekonsiliasi dan Validasi Data ini diharapkan Para validator organisasi profesi dapat mengoptimalkan percepatan validasi pengajuan STR agar pengajuan STR yang belum divalidasi dapat seluruhnya tervalidasi hingga penutupan aplikasi e-STR", tegas Sekretaris Konsil Tenaga Kesehatan Indonesia.

Organisasi Profesi dapat menginformasikan kepada anggotanya terkait penutupan sementara aplikasi e-STR dan ESTRA serta menghimbau ke anggotanya agar anggota segera melakukan perbaikan dan pemohon yang telah divalidasi diterima segera melakukan pembayaran serta pengajuan pemohon yang sudah pada tahap download e-STR dapat segera di-download oleh tenaga kesehatan sebelum penutupan aplikasi e-STR.

Penutupan sementara aplikasi e-STR dab ESTRA akan ditutup sementara mulai tanggal 29 April - 6 Mei 2022. Akan dibuka kembali tanggal 9 Mei 2022

Post a Comment

0 Comments